Harga Oppo Joy 3 -  Lagi-lagi Oppo ngeluarin ponsel yang tanggung banget. Kali ini adalah Oppo Joy 3 Ponsel pintar yang dikeluarkan pada bulan Juni 2015 lalu. Sobat bayangin aja dari sekian spesifikasi yang ditawarkan, ponsel ini hanya memiliki keunggulan dari segi kameranya saja, bahkan kameranya hanya berukuran 5 mega pixels. Bukan Oppo namanya kalau kualitas gambar dari jepretan kameranya tidak berkualitas.

Justru hasil bidikan dengan kamera 5 mega pixels Oppo Joy 3 jauh lebih bagus dibandingkan kompetitornya yang disematkan kamera berukuran sama. Ya, meskipun bagus kalau hanya 5 mega pixels sebenarnya masih kurang dari harapan. Nah, pengen tahu kenapa hanya kamera 5 mega pixels yang menadi andalan, sementara yang lainnya tanda tanya? Berikut ulasannya.

Review Spesifikasi Oppo Joy 3


Jangan bahas kamera dulu, kita bahas bagian layarnya dulu sebagai tempat utama mengoperasikan ponsel ini. Oppo Joy 3 menggunakan layar sedang 4,5 inci. meskipun tidak seperti ponsel lainnya yang diberikan 5 inci, tapi soal kenyamanan gak jauh berbeda lah. Yang menjadi kekurangan pada layar ponsel ini adalah resolusi dan kerapatan yang minim yakni hanya 480 x 854 pixels dengan 218 ppi. So, bisa disimpulkan sendiri kualitas kejernihan layar Oppo Joy 3 pastinya masih jauh dari harapan. Mungkin satu-satunya keunggulan dari layar adalah sudah dipakainya jenis IPS-LCD yang terkenal cukup tajam dalam menampilkan gambar.
Harga HP Oppo Joy 3 terbaru
Harga Oppo Joy 3
Bagaimana dengan kemampuan ponsel ini??? Chipsetnya mengandalkan MediaTek MT6582 dengan kecepatan Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7, memang masih bertenaga 32 bit sehingga kecepatan saat membuka dan menalankan aplikasi terbilang biasa saja, apalagi RAM yang diberikan standar minimal yakni 1 GB. Secara umum kinerja Oppo Joy 3 cukup lumayan dan masih bisa digunakan untuk bermain game. Sistem operasinya menggunakan android versi 4.4 Kitkat dengan fitur yang lengkap, grafis yang ditampilkan juga standar saa dengan Mali-400 MP2.

Nah beralih ke kamera, seperti yang saya ungkapkan diatas, kamera menjadi yang paling menonjol pada ponsel ini, kameranya hanya 5 mega pixels namun diberikan fitur yang lengkap seperti autofocus, F2.4 Aperture sehingga sanggup menangkap cahaya lebih banyak untuk hasil yang lebih jernih dan tajam, Pure Image 2.0+, Double Exposure dan lain sebagainya. Soal hasil sudah pasti memuaskan. Hanya saja untuk kamera selfie dibekali 2 mega pixels saja, kurang ya??

Tidak hanya itu, Oppo Joy 3 juga dibekali ruang penyimpanan super minim yakni 4 GB saja, padahal harga Oppo Joy 3 dibandro lebih dari Rp.1,8 jutaan. Wooww!!! Anda masih bisa menambah ruang hingga 32 GB dengan microSD. Kekurangan lainnya pada kapasitas baterai Li-Po 2000 mAh dengan daya tahan maksimal 6 jam, minim banget kan???? Gak hanya itu, untuk kebutuhan komunikasi terutama internetan, Oppo Joy 3 mengandalkan jaringan 3G karena ponsel ini masih belum mendukung 4G LTE. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak spesifikasi dibawah ini.

Klik disini: Spesifikasi Lengkap Oppo Joy 3


Harga HP Oppo Joy 3 terbaru

Kelebihan Oppo Joy 3

- Satu-satunya kelebihan dari layar yakni menggunakan IPS-LCD
- Untuk komunikasi ya lumayan dual SIM GSM dengan kecepatan internet 3G
- RAM 1 GB standar lah

Kekurangan Oppo Joy 3

- Harganya terlalu mahal brohh, masa Rp.1.8 jutaan
- Resolusi sama kerapatan layar masih rendah, banget!
- OS nya masa masih musim Kitkat padahal ponsel keluaran Juni 2015
- Prosessor juga belum 64 bits
- Belum dukung 4G LTE, jadi kudu puas dijaringan 3G HSPA Plus
- Masa ruang penyimpanan internal hanya 4 GB??? Yang bener saja???
- Meskipun mengungulkan kamera 5 MP tetep saja minim apalagi harga Oppo Joy 3 muahal! Kamera depan juga 2 MP.
- Kapasitas baterai minim dengan daya tahan hanya 6 jam.

Harga HP Oppo Joy 3

Cek Update Daftar Harga HP Oppo terbaru

Smartphone ini memang selayaknya menyasar kelas bawah, bagaimanapun patokannya adalah layar dengan resolusi dan kerapatan rendah, kemudian memori internal masih 4 GB, OS android masih Kitkat dan lain sebagainya. Sudah selayaknya harganya dibandrol paling mahal 1 juta. Namun bukan Oppo namanya kalau harga yangd itawarkan tidak lebih tinggi dari ponsel merek lainnya. Harga Oppo Joy 3 saat ini (September 2015) dibandrol Rp.1.895.000. Mahal banget kan??? Untuk informasi update harga HP ini tiap bulannya, cek di link diatas. Nah, smeoga bermanfaat, gue gak minat ponsel ini!