Harga HP Oppo R1C  - Smartphone kamera masih menjadi salah satu ponsel yang dicari oleh banyak orang. Termasuk saya sendiri yang menginginkan ponsel dengan kualitas kamera yang cukup baik, biar hasil jepretannya bisa langsung di upload di jejaring sosial kesayangan dan tidak memalukan, juga kualitas rekaman video super jernih. Salah satu ponsel Oppo dengan kualitas kamera yang cukup mumpuni adalah Oppo R1C. Ponsel ini dikeluarkan pada bulan Januari 2015 lalu dan saat ini dibandrol cukup mahal mencapai Rp.4.299.000. Mahal bukan?? Bisa jadi iya jika anda melihat ulasan lengkap dibawah ini.

Sebelumnya kita bahas dulu sedikit dari kameranya, Oppo R1C dibekali kamera utama 13 mega pixels dengan resolusi maksimal hingga 4128 x 3096 pixels. Bisa dibayangkan Oppo Smartphone memiliki reputasi cukup baik dari segi kamera, bahkan meskipun ukuran kamera 8 mega pixels namun hasilnya jauh lebih baik dibandingkan ponsel lain dengan ukuran kamera yang sama, dan jika 13 mega pixels maka hasilnya akan jauh berkali lipat baiknya. Nah, berikut ulasan lengkapnya dari berbagai spesifikasi.
Harga Oppo R1C terbaru
Harga Oppo R1C

Review Spesifikasi Oppo R1C


Smartphone Oppo R1C memiliki desain yang cukup elegan, bagi sobat yang menginginkan ponsel dengan ketebalan minim alias tipis, maka Oppo R1C cocok untuk dimiliki, ketebalannya hanya 6.9 mm sementara ponsel umumnya dibekali rata-rata 8 mm. Berat ponsel ini hanya 130 gram dengan dimensi lengkap 140.6 x 70.1 x 6.9 mm berdesain candybar dengan tombol navigasi yang simpel.

Sementara diagonal layarnya berukuran 5 inci, cukup lapang dan memudahkan pengoperasian, cukup nyaman saat digunakan untuk bermain game serta internetan. Meskipun harga HP Oppo R1C terbilang mahal, namun resolusinya masih berkualitas HD yang setara dengan 720 x 1280 pixels berkerapatan 294 ppi. Sementara teknologi layar menggunakan LTPS-LCD berkedalaman 16 juta warna dengan kualitas ketajaman cukup mumpuni. Interface ala Oppo Smartphone dengan Color OS 2.0.1 UI cukup mudah digunakan. Dibagian belakangnya dilapisi oleh Crystal Saphire sehingga tampak lebih mewah.

Kemudian bagaimana dengan kemampuan Oppo R1C?? Yang pasti ponsel ini memiliki kemampuan yang cukup handal, ponsel berbasis Android Kitkat v4.4 ini dipersenjatai dengan prosessor tangguh Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 64 bits dengan kecepatan prosessornya bertenaga cta-core terdiri dari Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Bagi penggemar game android yang menginginkan kepuasan dengan kualitas kinerja terbaik dan sangat lancar, Oppo R1C diberikan kapasitas RAM cukup lumayan yakni 2 GB. Bahkan sobat masih bisa menyimpan aplikasi game lebih banyak dengan disediakan ruang internal 16 GB. Tidak hanya itu ruang penyimpanan masih bisa diperbesar hingga 128 GB dengan menambah microSD.

Smartphone Oppo R1C selain menyediakan dual Slot SIM Card juga dukungan internet tercepat dijaringan 4G LTE dan 3G. Hasilnya kepuasan berinternet akan lebih didapatkan dengan ponsel ini. Tidak hanya itu fitur konektivitas yang lengkap bukan saja hanya bluetooth, wifi dan USB melainkan dibekali dengan fitur NFC.

Beralih kebagian kamera, Oppo R1C seperti dikatakan diatas tadi menggunakan kamera belakang 13 mega pixels dengan resolusi gambar maksimal 4128 x 3096 pixels dan resolusi video maksimal hingga Full HD 1080p@30fps. Kamera depannya berukuran standar kamera selfie saat ini yakni 5 mega pixels. Meskipun standar hasilnya tentu saja lebih baik diibanding kompetitornya. Sayangnya kapasitas baterai standar Li-Ion 2420 mAh hanya sanggup mempertahankan baterai selama 8 jam saja dalam kondisi aktif. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Cek disini ===>> Spesifikasi Lengkap Oppo R1C

harga HP Oppo R1C terbaru

Kelebihan Oppo R1C

  • Menyediakan dual SIM yang sudah mendukung jaringan 3G dan 4G LTE
  • Layar 5 inci resolusi HD sehingga cukup jernih dan tajam berkat layar LTPS-LCD
  • Prosessor Qualcomm Snapdragon 615 berbasis 64 bits dengan kecepatan Octa-core dan RAM standar 2 GB
  • Kapasitas penyimpanan standar 16 GB dan memungkinkan ditambah hingga 128 GB dengan microSD
  • Fitur konektivitas lengkap
  • Kualitas kamera diunggulkan dengan kamera depan 5 MP dan belakang 13 MP

Kekurangan Oppo R1C

  • Harga HP Oppo R1C masih mahal
  • Resolusi layar belum Full HD dengan kerapatan yang masih rendah
  • OS Android yang digunakan masih versi Kitkat
  • Kapasitas baterai standar dengan daya tahan tidak terlalu lama.

Harga HP Oppo R1C

Cek Update Daftar Harga HP Oppo Terbaru

Smartphone keluaran Januari 2015 ini jika dilihat dari segi kemampuan memang cukup baik dan bisa diandalkan terutama bagi sobat penggemar games android meskipun game tersebut terkenal cukup berat, semuanya masih bisa dijalankan dengan cukup lancar dan nyaman. Layarnya memang belum dibekali resolui maksimal dan masih berkualitas HD dan itu menjadi kekurangan ponsel ini selain dari OS android Kitkat serta kapasitas baterai dengan daya tahan minim. Harga HP Oppo R1C saat ini mencapai Rp.4.299.000. Cukup mahal bukan??? Silahkan cek update harga ponsel ini di link tautang diatas yang akan kami update informasi harganya setiap bulan.