Harga HP Oppo Neo 7 - Meskipun tidak seagresif vendor lainnya, namun Oppo Smartphone pelan tapi pasti mengeluarkan ponsel-ponsel terbarunya. Setelah beberapa waktu lalu Oppo sukses merilis Oppo R7 dan varian dari R7, kini Oppo kembali akan mengeluarkan Oppo Neo 7. Ponsel ini akan mulai dirilis pada akhir bulan Oktober 2015 ini, Dari spesifikasi yang ditawarkan tidak ada yang istimewa dari ponsel ini, maklum saja pangsa pasar yang ditargetnya adalah kelas menengah sehingga spesifikasi Oppo Neo 7 terbilang biasa layaknya ponsel kelas menengah.

Lihat saja dibagian layarnya, Oppo Neo 7 justru diberikan resolusi yang minim, meski ukuran layar terbilang lebar dengan 5 inci, namun resolusinya hanya 540 x 960 pixels dengan kerapatan 220 ppi. Hanya saja teknologi layar yang digunakan sudah versi IPS-LCD sehingga sedikit banyak cukup berkontribusi dalam menampilkan layar tajam dan lumayan jernih. Tampilan interface pada layar menggunakan Color OS 2.1 layaknya ponsel Oppo lainnya dan cukup memberikan kemudakan pada pengguna dengan icon menu yang lebih rapi.
Harga HP Oppo Neo 7 terbaru
Harga Oppo Neo 7
Sementara dari segi desain tak jauh berbeda dengan ponsel Oppo kelas menengah lainnya. Seperti biasa ketebalannya lebih tipis dibanding ponsel merek lain dengan hanya 7,6 mm saja. Berat ponsel ini mencapai 141 gram dengan dimensi keseluruhan 141.7 x 71.1 x 7.6 mm sehingga masih terasa nyaman saat digenggam.

Beralih kebagian permesinan, Oppo Neo 7 dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1 ini terbagi dalam dua kategori yakni yang hanya mendukung jaringan 3G serta 4G. Untuk Oppo Neo 7 dengan jaringan 3G mengandalkan chipset MediaTek MT6582 dengan kecepatan prosessor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 berbasis 32 bit. Sementara kemampuan lebih tangguh jika sobat memilih Oppo Neo 7 yang mendukung jaringan 4G karena disematkan prosessor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan kecepatan Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang sudah berbasis 64 bits.

Kemampuan prosessor ponsell ini didukung oleh kapasitas RAM minimal yakni 1 GB dan masih cukup tangguh untuk menjalankan berbagai aplikasi termasuk game. Sementara segi grafis masih cukup lumayan, untuk ponsel 3G diberikan grafis dari GPU Mali-400MP2 sementara ponsel 4G menggunakan GPU Adreno 306. Smartphone ini juga diberikan kapasitas memori internal cukup besar yaitu 16 GB juga slot untuk microSD sebagai memori tambahan hingga batas maksimal 128 GB untuk varian 4G dan 32 GB untuk varian 3G.

Ponsel Oppo Neo 7 juga mengandalkan kamera utama 8 mega pixels sebagai daya tariknya. Meskipun hanya 8 mega pixels namun fiturnya cukup lengkap seperti autofocus, 1/4"sensor size, face detection, HDR, Panorama dan lainnya sehingga hasil jepretannya jauh lebih baik dibanding ponsel merek lain dengan kamera berukuran sama. Sementara untuk kebutuhan selfie dan video call ponsel ini mengandalkan kamera 2 mega pixels. Daya tahan ponsel didukung oleh baterai standar Li-Po 2420 mAh berjenis Non-Removable dengan waktu bicara hingga 16 jam dijaringan 3G. Untuk lebih jelasnya silahkan menuju tautan dibawah ini untuk Spesifikasi Lengkap Oppo Neo 7:

Cek Disini: Spesifikasi Lengkap Oppo Neo 7

harga Oppo Neo 7 terbaru
Kelebihan Oppo Neo 7
  • Dukungan dual SIM GSM dengan jaringan 3G serta 4G LTE
  • Layar 5 inci teknologi IPS
  • Sistem operasi android v5.1 Lollipop
  • Prosessor Quad-core dengan RAM 1 GB
  • Kapasitas memori icukup besar, internal 16GB dan microSD hingga 128 GB
  • Kamera cukup mumpuni meski hanya 2MP depan dan 8 MP belakang
  • Kapasitas baterai sedang dengan daya tahan lumayan
Kekurangan Oppo Neo 7
  • Resolusi layar masih minim dan tanpa lapisan pelindung
  • Jenis baterai masih bersifat Non-Removable

Harga HP Oppo Neo 7

Cek Update Daftar Harga HP Oppo Smartphone Terbaru

Ponsel ini memang belum banyak dibahas diberbagai media online. Sehingga Harga HP OPpo Neo 7 belum diketahui pastinya, namun melihat spesifikasi yang ditawarkan elas ponsel ini menyasar kelas menengah. Perkiraan kami ponsel ini akan dilepas kepasaran dengan harga dibawah Rp.2 juta. So, bagi sobat yang membutuhkan ponsel tangguh dengan keunggulan dari segi kamera, ponsel ini cocok untuk dimiliki, namun harus bersabar dulu hingga ponsel ini resmi dijual di Indonesia.