Harga dan Spesifikasi Oppo Yoyo R2001 - Smartphone Oppo Yoyo merupakan ponsel keluaran April 2014 lalu. So kalau dihitung sampai sekarang berarti sudah berumur satu setengah tahunan. Ponsel jadul ini memang sudah tidak layak lagi untuk dimiliki terlebih dari spesifikasi yang ditawarkan cukup ketinggalan jaman, meskipun demikian kami akan berikan sedikit ulasan mengenai Oppo Yoyo R2001 untuk sobat sekalian sebagai bahan pertimbangan, barangkali lagi nyari ponsel ternyata sama toko dikasih produk lama. Nah penasaran dengan ponsel ini? Berikut sedikit ulasan dari kami.

Smartphone yang dikeluarkan pada Quartal pertama tahun lalu ini memang cukup ketinggalan, hal ini bisa dilihat dari spesifikasi yang diberikan terutama sistem operasinya. Ponsel berbasis android ini menggunakan android v4.2.2 Jelly Bean, so sobat bisa simpulkan sendiri, saat ini OS Android Kitkat saja sudah mulai tidak digunakan ponsel keluaran terbaru karena rata-rata menggunakan OS Android v5.0 Lollipop keatas, apalagi tidak lama lagi OS android v6.0 Marshmallow akan segera hadir dan beberapa ponsel terbaru sudah menggunakannya tingga tunggu releasenya kepasaran.
Harga HP Oppo Yoyo 2001 terbaru
Harga Oppo Yoyo R2001
Mungkin sistem operasi saja yang menjadi kendala Oppo Yoyo, sementara dari spesifikasi lainnya ponsel ini lebih cenderung seperti ponsel kelas menengah kebawah. Eitt, tunggu dulu, meskipun spesifikasinya sangat minim, namun Harga HP Oppo Yoyo R2001 dibandrol cukup mahal loh, pertama keluar ponsel ini dijual dengan harga perdana Rp.2,9 jutaan. sementara saat ini sudah turun menadi sekitar Rp.1.9 jutaan (Update Oktober 2015).

Padahal jika melihat spesifikasinya cukup mengecewakan. Lihat saja dibagian layar, dengan ukuran sedang 4.7 inci, resolusinya masih 960 x 540 pixels dengan kerapatan 234 ppi, Resolusi yang kurang dari kualitas HD serta kerapatan minim, otomatis layar tersebut tidak menampilkan kejernihan yang diinginkan. Sementara jenis layarnya sudah cukup lumayan dengan IPS-LCD.

Tidak hanya layar yang dirasa kurang, Dari segi penyimpanan atau memori, ponsel ini hanya diberikan kapasitas penyimpanan internal 4 GB saja, padahal ada beberapa aplikasi bawaan ponsel yang memakan hampir sebagian memori internal sehingga yang tersisa hampir setengahnya saja. Sobat bisa memaksimalkan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan, itupun maksimal hanya bisa ditambah hingga 32 GB saja.

Lantas bagaimana dengan dapur pacu?? Smartphone Oppo Yoyo mengandalkan prosessor yang masih 32 bits, prosessor tersebut berkecepatan Quad-core 1.3 GHz dengan chipset andalan MediaTek MT6582M dan dibantu kapasitas RAM 1 GB. Secara kinerja memang cukup lancar seperti menalankan beberapa aplikasi atau multitasking ataupun memainkan game android hanya saja tidak secepat dan setangguh ponsel keluaran sekarang yang sudah berbasis 64 bits.

Smartphone Oppo Yoyo R2001 cukup baik dalam hal memenuhi kebutuhan komunikasi pengguna, Yupz dengan dukungan dual SIM GSM tentu saja sangat membantu sobat sekalian yang memiliki lebih dari satu sim card. Meskipun belum mendukung jaringan 4G LTE, namun kecepatan akses internet dijaringan 3G sangat memuaskan hingga HSPA 42.2/5.76 Mbps. Sayang fitur konektivitas masih tertinggal dengan bluetooth v2.1 dan microUSb v2.0. Saat ini saja bluetoth sudah v4.0 dengan kecepatan transfer data cukup cepat. Ponsel ini juga diberikan fitur Wifi untuk terhubung dengan internet.
harga HP oppo Yoyo terbaru
Kamera Oppo Yoyo R2001 juga dibekali ukuran standar minimal dengan 5 mega pixels dibagian belakangnya, resolusi gambar maksimal yang dihasilkan hingga 2592 x 1944 pixels dan terlihat cukup tajam dan jernih, dilengkapi fitur autofocus dan LED Flash untuk membantu mengambil gambar dalam kondisi kurang cahaya. Sementara kamera depan masih 2 mega pixels. Kapasitas baterai Oppo Yoyo juga terkesan minim hanya mengandalkan 1900 mAh berjenis Li-Ion. Untuk lebih jelasnya mengenai Spesifikasi Oppo Yoyo R2001, silahkan cek ditautan dibawah ini.

Spesifikasi Oppo Yoyo R2001

UMUM
DiperkenalkanApril 2014
TypeCandy Bar
Dimensi/Berat138.5 x 69.5 x 9.2 mm/145 gram
SIMDual SIM
Network2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G: UMTS 2100
LAYAR
Ukuran dan Resolusi4.7 ", 960 x 540 pixels,(~234 ppi)
Jenis LayarIPS-LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Fitur- Color OS 2.0
- Multitouch
CPU
Sistem OperasiAndroid v4.2.2 Jelly Bean
ProsessorQuad-core 1.3 GHz, Cortex - A7
ChipsetMediatek MT6582M
GPUMali 400 MP2
MEMORI
Memori Internal4 GB
Memori EksternalmicroSD hingga 32 GB
RAM1 GB RAM
INTERNET / KONEKTIVITAS
4G-
3GHSPA 42.2/5.76 bps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Fitur Konektivitas- Bluetooth v2.1 A2DP
- microUSB v2.0
KAMERA
Depan2 MP
Belakang5 MP, 2592 x 1944 pixels
Fitur KameraAutofocus, Touch focus, Face Detection, Geotagging
FITUR LAIN
SensorsAccelerometer,proximity, light, Compass
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS
BrowserHTML
RadioFM Radio
Lainnya- Java MIDP emulator
- MP4/H.263/H.264/MP4/WMV player
- MP3/eAAC+/WAV/WMA player
BATERAI
JenisLi-Ion  1900 mAh
Siaga-
Aktif/Bicara-

Kelebihan Oppo Yoyo
  • Dukungan dual SIM GSM dengan jaringan 3G
  • RAM 1 GB dengan prosessor Quad-core
Kekurangan Oppo Yoyo
  • Layar 4.7 inci resolusi dan kerapatan rendah
  • Sistem operasi android Jelly Bean
  • Prosessor masih berbasis 32 bits
  • Kapasitas memori internal hanya 4 GB
  • Fitur konektivitas versi lama
  • Kamera standar minimal
  • Belum mendukung jaringan 4G LTE
  • Kapasitas baterai masih minim
  • Harga HP Oppo Yoyo cukup mahal

Harga HP Oppo Yoyo R2001

Cek Update Daftar Harga HP Oppo Smartphone Terbaru

Ponsel ini memang sudah tidak layak lagi untuk dibeli, selain fitur yang ketinggalan jaman juga spesifikasi yang ditawarkan sangat minim, apalagi Harga HP Oppo Yoyo R2001 termasuk mahal, saat ini ponsel ini dibandrol Rp.1,9 jutaan. Rasanya sangat sulit bersaing dipasaran jika harganya semahal itu apalagi spesifikasi ponsel ini lebih condong seperti ponsel kelas bawah. Nah semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat sekalian.