Harga HP Oppo Neo 3 - Smartphone Oppo Neo 3 yang dikeluarkan pada Juni 2014 lalu ini sempat menjadi pilihan utama para penggemar ponsel pintar di tanah air, Meskipun jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan dan jika dibandingkan dengan ponsel keluaran saat ini terbilang sangat minim. Namun dimasa itu ponsel yang memiliki kemampuan cukup baik dan layak dibeli adalah dilihat dari kapasitas RAM nya. Minimal RAM 1 GB maka ponsel sudah dirasa cukup baik. Apalagi pada masa itu sangat banyak ponsel kelas menengah yang diberikan kapasitas RAM rata-rata 512 MB saja. Nah kali ini kita akan sedikit kemasa lalu dimana Oppo Neo 3 sempat menjadi andalan Oppo Smartphone untuk menyasar kelas menengah, Langsung saja.

Oppo Neo 3, hadir untuk memenuhi kalangan menengah dengan spesifikasi standar. Ponsel berbasis Android v4.2.2 Jelly Bean dimasa itu cukup banyak peminatnya, tak lain karena kemampuannya yang lebih tinggi dibanding komepetitornya , juga dukungan kamera standar namun mampu menghasilkan gambar lebih tajam dan jernih. Yupz, Secara sepintas ponsel ini memang selayaknya ponsel biasa, dari segi desain juga biasa saja, bahkan tidak tampak elegan apalagi ponsel terasa lebih tebal dengan 9.2 mm. Ketebalan tersebut semakin kental kala dikombinasikan dengan layar berukuran hanya 4.5 inci, Yupz singkatnya layar kecil pasti diagonal ponsel juga mengikuti layar namun gembrot dengan ketebalan diatas rata-ata. Cukup kontras dengan ponsel Oppo Smartphone masa kini terutama dari seri Oppo R3 yang lebih ramping(Teralu jauh membandingkan ya?).
Harga HP Oppo Neo 3 terbaru
Harga HP Oppo Neo 3
Layar Oppo Neo 3 pun tidaklah istimewa, menyasar kelas menengah meskipun harga HP Oppo Neo 3 lebih mahal ketimbang ponsel dengan spesifikasi serupa dari merek lain, resolusinya masih minim setara dengan FWVGA atau 480 x 854 pixels yang menghasilkan kerapatan 218 ppi. Tidaklah terlalu jernih namun masih cukup nyaman dimata. Teknologi layar Oppo Neo 3 sudah jauh lebih baik dimasanya dengan mengusung IPS-LCD, padahal rata-rata ponsel lain menggunakan jenis TFT. Inilah ciri khas Oppo Smartphone yang jarang mengandalkan jenis layar TFT pada setiap smartphone-nya.

Pada mesinpun tidaklah terlalu istimewa jika melihat masa sekarang, Sebut saja prosessor bertenaga Dual-core 1.3 GHz dengan chipset besutan MediaTek MT6572. Memang benar, pada masa itu hampir semua ponsel kelas menengah dan kebawah masih mengandalkan kecepatan Dual-core dan sangat sedikit yang sudah beralih ke Quad-core. Namun pada Oppo Neo 3 sudah lebih baik berkat kapasitas RAM 1 GB, alhasil kinerapun cukup baik dan lancar seperti halnya untuk multitasking atau bermain game. Sayangnya kapasitas penyimpanan Oppo Neo 3 terbilang sangat minim, terutama untuk memori internal yang hanya dibekali 4 GB saja, Padahal jika sobat faham, semua smartphone sudah diberikan aplikasi bawaan yang cukup lengkap dan tentu saja memaan kapasitas memori internal, alhasil bukan Full 4 GB yang sobat dapatkan dari ponsel ini, melainkan sudah hampir setengahnya digunakan oleh aplikasi bawaan tersebut. Satu-satunya cara untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan adalah memanfaatkan slot microSD atau memori eksternal, Oppo Neo 3 menyediakan slot itu dan bisa ditambah hingga maksimal kapasitas 32 GB.

Lantas bagaimana dengan kebutuhan komunikasi dan internetan, Smartphone Oppo Neo 3 cukup memenuhi kebutuhan pengguna dalam hal komunikasi, dukungan dual SIM GSM memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk mengatur SIM card yang dimilik, keduanya aktif bersamaan. Tidak hanya itu untuk internetan meskipun belum mendukung jaringan 4G, namun kecepatan 3G sudah lebih baik hingga maksimal HSPA 21/5.76 Mbps, juga tersedia fitur Wifi agar sobat bisa internetan dijaringan Wifi, browsing menjad lebih cepat, begitupun game android online.

Sayang, fitur konektivitas untuk transfer data terbilang jadul, sebut saja bluetooth yang masih versi 2.1, sementara microUSB sudah versi 2.0.

Nah, beralih kekamera, Mungkin kamera Oppo Neo 3 yang berukuran 5 mega pixels menjadi andalan ponsel ini. Meskipun terbilang kecil untuk kelasnya namun gambar yang dihasilkan jauh lebih baik dibandingkan ponsel merek lain dengan kamera yang seukuran. Dilengkapi fitur autofocus, Digital Zoom, Geotagging, HDR dan Panorama. Sayangnya kamera depan masih 1.92 mega pixels dan hasilnya masih jauh dari harapan.

Kekurangan lain dari Oppo Neo 3 terdapat pada kapasitas baterai, ponsel ini masih menggunakan baterai 1900 mAh berjenis Li-Ion, padahal idealnya adalah 2500 mAh agar ponsel bisa bertahan lebih lama meskipun digunakan secara aktif, terutama untuk online yang lebih menguras baterai. Untuk lebih jelasnya tentang spesifikasi Oppo Neo 3, silahkan menuju tautan dibawah ini:

Cek Disini ====>>> Spesifikasi Lengkap Oppo Neo 3

Harga Oppo Neo 3 terbaru
Kelebihan Oppo Neo 3
  • Menyediakan dual SIM GSM, sudah mendukung jaringan 3G HSDPA
  • Teknologi layar IPS-LCD
  • Kapasitas RAM 1 GB
Kekurangan Oppo Neo 3
  • Layar 4.5 inci resolusi dan kerapatan minim
  • OS Androidnya tidak mendapat upgrade ke versi tertinggi seperti Kitkat
  • Kapasitas memori internal sangat minim hanya 4 GB
  • Prosessor masih dual-core berbasis 32 bits
  • Kamera depan sangat minim, sementara kamera belakang masih kurang meskipun hasilnya lumayan
  • Fitur konektivitas bukan versi baru seperti bluetooth belum versi 4.0
  • Kapasitas baterai sangat minim hanya 1900 mAh

Harga HP Oppo Neo 3

Cek Update Daftar Harga HP Oppo Terbaru

Smartphone ini memang memiliki banyak kekurangan, mungkin saya lebih membandingkannya dengan ponsel masa kini yakni ditahun 2015. Artikel ini sebatas informasi saja barangkali sobat akan membeli ponsel ini, kami sarankan lebih baik cari yang lain yang memiliki kemampuan lebih tangguh serta fitur yang lebih baru. Apalagi Harga HP Oppo Neo 3 saat artikel ini dibuat (Pertengahan 2015) masih dibandrol cukup mahal yakni Rp.1.5 jutaan. So, pilih yang lain saja.