Harga HP Oppo Joy R1001 - Ponsel satu ini bisa dikatakan sebagai ponsel paling murah yang dimiliki oleh Oppo, Yupz, meskipun keluaran lama yakni bulan April 2014 lalu, namun hingga saat ini masih banyak terpampang di toko-toko ponsel diberbagai daerah, Apakah tidak laku atau memang sengaja menyediakan ponsel Oppo untuk kalangan kelas menengah kebawah. Sebagai ponsel murah maka sobat sekalian angan berharap akan mendapatkan spesifikasi cukup baik dari ponsel ini, kalau saya berpendapat yang penting bisa SMSan dan telponan maka sudah cukup lah, nah bagi yang berpendapat sama maka ponsel ini bisa menjadi pilihan sobat sekalian. Namun sebelum memantapkan membeli ponsel ini, ada baiknya sobat menyimak ulasan kami tentang Oppo Joy R1001 berikut ini.

Review Spesifikasi Oppo Joy R001

Hingga saat ini sudah terdapat dua varian baru dari Oppo Joy yakni Oppo Joy Plus dan Oppo Joy 3, meskipun demikian semuanya masih menyasar kelas menengah dengan harga yang cukup terjangkau serta spesifikasi yang sebenarnya tidak begitu menarik. Pada Oppo Joy R1001 sendiri memiliki desain yang tidaklah berkelas bahkan cenderung seperti desain ponsel "murahan" lainnya. Apalagi tampak jelas ponsel ini sangat tebal untuk diagonal yang kecil, sebagai informasi dimensi ponsel ini mencapai 124 x 63 x9.9 mm dengan berat 125 gram. Meskipun demikian, soal kenyamanan saat digenggam tentu saja cukup nyaman karena ponsel ini selain kecil juga tebal.
harga HP Oppo Joy R1001 terbaru
Harga HP Oppo Joy R1001
Dibagian layarnya, Oppo Joy R1001 juga cukup kecil, ukuran layar hanya 4 inci sehingga sobat tidak akan mendapatkan keleluasaan saat pengoperasian, apalagi ika digunakan untuk browsing, chatting serta mengetik sebuah pesan maka akan cukup kesulitan. Begitu juga saat bermain game android. Idealnya layar yang baik minimal 4.7 inci hingga 5 inci. Sementara untuk resolusi layar ponsel ini masih WVGA yang setara dengan 480 x 800 pixesl dengan jenis TFT Capacitive Touchscreen 16 juta warna. Memang wajar resolusi yang diberikan untuk Harga HP Oppo Joy R1001 yang dibandrol Rp.1.2 jutaan, padahal pada saat pertama dikeluarkan ponsel ini hampir menyentuh angka Rp.1.7 juta.

Beralih kepermesinan, so, untuk masa sekarang ini sudah pasti ponsel ini sangat ketinggalan. Dari sistem operasinya saja masih menggunakan versi 4.2.2 Jelly Bean, sementara dibagian dapur pacunya hanya mengandalkan kecepatan prosessor Dual-core 1.3 GHz berbasis 32 bits, bahkan kapasitas RAM pendukungnya masih 512 MB sehingga sobat gak bisa leluasa untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus karena akan terasa lamban, apalagi kapasitas peyimpanan internalnya hanya sebatas 4 GB. So, jika di instal aplikasi 3 hingga 4 saja ponsel ini akan terasa lamban atau "lemot", sementara memori internalpun tidak asli 4 GB karena sudah terpakai sebagaian oleh aplikasi bawaan. Meskipun memori Oppo Joy R1001 masih bisa ditambahkan hingga 32 GB, tetap saa peran memori internnal cukup penting karena ada beberapa aplikasi yang tidak bisa dipindah ke microSD.

Sebagai sebuah smartphone dengan spesifkasi sangat minim, tentu saja yang penting bisa SMS dan telpon, maka Oppo Joy R1001 sudah cukup memenuhi kebutuhan akan komunikasi, ponsel ini dibekali dual slot untuk Sim Card, sementara untuk internetan mengandalkan kecepatan 3G sebagai kecepatan akses internet data tercepatnya, alternatifnya masih dijaringan 2G yakni EDGE atau GPRS atau sobat masih bisa internetan dengan Wifi. Dan untuk trafsfer data mengandalkan bluetooth dan USB.

Kamera Oppo Joy R1001 juga sangat minim hanya berukuran 3.0 mega pixels saa yang dilengkapi fitur face detection dan Bursh Shot masih belum mampu memberikan kepuasan kepada penggunanya, Hasilnya memang tidak bagus, apalagi kamera selfie yang hanya beresolusi VGA, So, lagi-lagi Harga HP Oppo Joy R1001 yang dibandrol sejutaan ini masih sangat mahal untuk spesifikasi minimal. Apalagi daya tahannya juga buruk dengan bermodal kapasitas baterai 1700 mAh berjenis Li-Ion, ponsel ini akan cepat terkuras daya jika terhubung dengan internetan secara terus menerus. Nah, berikut Spesifikasi lengkap Oppo Joy R1001.

Cek Disini: Spesifikasi Lengkap Oppo Joy R1001

harga Oppo Joy R1001 terbaru
Kelebihan Oppo Joy R1001
  • Menyediakan dual SIM GSM dengan jaringan 3G HSPA
Kekurangan Oppo Joy R1001
  • Harga HP Oppo Joy R1001 yang mahal
  • Ukuran layar kecil 4 inci resolusi sangat rendah
  • Belum mendukung jaringan 4G LTE
  • Sistem operasi Android Jelly Bean
  • Dapur pacu dengan prosessor Dual-core dan RAM 512 MP
  • Kapasitas penyimpanan internal minim 4 GB
  • Kualitas kamera sangat buruk
  • Kapasitas baterai minim

Harga HP Oppo Joy R1001

Cek Update Daftar Harga HP Oppo Terbaru

Ponsel ini memang sudah tidak relevan lagi jika dibeli saat sekarang ini dimana sudah banyak ponsel dengan spesifikasi jauh lebih baik dengan harga yang relatif sama. Yupz, dari data-data diatas tampak jelas dengan Harga HP Oppo Joy R1001 yang mencapai Rp.1.2 jutaan terdapat banyak kekurangannya. Layar kecil dengan resolusi sangat rendah, permesinan yang jauh dari kata baik, kamera berkualitas buruk serta kapasitas baterai sangat minim. So, kesimpulannya jangan beli ponsel ini deh.