Harga HP Oppo R1S - Oppo Smartphone memang cukup lamban dalam mengeluarkan produk terbarunya, tidak seperti kompetitornya seperti Lenovo atau bahkan Samsung yang hampir tiap bulan mengeluarkan beberapa produk terbaru. So, kita akan sedikit mundur kebelakang ke tahun 2014 lalu tepatnya bulan April 2014, saat itu Oppo merilis ponsel terbarunya yang memiliki spesifikasi lumayan baik yakni Oppo R1S. Ponsel ini di jamannya masuk dalam kategori ponsel kelas menengah keatas karena spesifikasinya jauh lebih baik dibanding ponsel kelas menengah lainnya, tapi untuk saat ini (2015) ponsel ini mungkin masuk kedalam segmen kelas menengah biasa saja Hehe.

Secara umum dilihat dari spesifikasinya Oppo R1S masih cukup mumpuni meski ada beberapa yang dirasa sudah tidak relevan lagi untuk masa sekarang atau ketinggalan jaman. Seperti halnya sistem operasi android yang digunakan yakni Android v4.3 Jelly Bean, andai bisa di upgrade ke versi 4.4 Kitkat mungkin akan lebih baik.
Harga HP Oppo R1S terbaru
Harga HP Oppo R1S
Sementara dari segi permesinan, Oppo R1S juga terbilang biasa saja, prosessornya masih mengandalkan sistem komputasi 32 bit walau secara teori ponsel ini masih cukup tangguh sekedar menjalankan sebuah aplikasi game yang dikatakan cukup berat sekalipun. Yupz, untuk diketahui, Oppo R1S mengandalkan prosessor Qualcomm Snapdragon 400 dimana kecepatannya adalah Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7. Sedikit terbantu dengan kapasitas RAM 1 GB membuat kinerja ponsel sudah cukup terhindar dari lag atau lemot. Lantas bagaimana dengan spesifikasi lainnya???

Beralih kebagian layar, Oppo R1S sudah cukup jernih dan cukup nyaman saat mengoperasikannya. Hal ini karena layar memiliki ukuran cukup lebar yakni 5 inci, resolusi standar kualitas HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatn 294 ppi sudah cukup besar dan sanggup menampilkan kejernihan yang maksimal. Apalagi teknologi layar cukup baik berkat IPS-LCD Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta. Yang menarik, pelapis Corning Gorilla Glass 3 turut disematkan pada layar sehingga sudah anti gores.

Smartphone dengan enis kartu micro SIM GSM ini juga menawarkan sensai internetan super cepat dijaringan 3G dan 4G. Saat itu memang sangat jarang ponsel yang mendukung jaringan 4G LTE, Maka menjadi kelebihan Oppo R1S dimana telah mendukung kecepatan 4G. Kecepatan akses internet dijaringan 4G sanggup melesat hingga LTE Cat4 atau maksimal 150/50 Mbps, sementara jaringan 3G hingga HSPA 42/5.76 Mbps.

Sayangnya ada kekurangan dari Oppo R1S yakni dari segi penyimpanan, ponsel ini masih mengandalkan memori internal saja tanpa diberikan ruang untuk microSD (Memori Tambahan),  Bahkan besar memori internal hanya 16 GB dan itu masih sangat kurang untuk saat ini dimana banyak file aplikasi yang memiliki ukuran yang makin besar.

Dibagian fotography, Ponsel andalan Oppo Smartphone ini sudah cukup baik dan masih bisa bersaing dengan ponsel-ponsel menengah keluaran sekarang, pasalnya kamera Oppo R1S diberikan ukuran 13 mega pixels untuk kamera utamanya, dilengkapi dengan fitur autofocus, face detetction, LED Flash, Geotagging, HDR, Panoraa dan lain-lain. Sementara kamera depan berukuran 5 mega pixels dan cukup memenuhi kebutuhan foto selfie sobat sekalian.
Harga Oppo R1S terbaru
Daya tahan ponsel ini juga terbilang baik, meski didukung oleh kapasitas baterai standar 2410 mAh berjenis Li-Ion namun diklaim mampu bertahan cukup lama sehingga pengguna akan lebih nyaman berlama-lama dengan ponsel ini tanpa khawatir akan cepat kehabisan baterai.

Cek disini: Spesifikasi Lengkap Oppo R1S


Kelebihan Oppo R1S
  • Dukungan jaringan 3G dan 4G untuk internet super cepat
  • Layar 5 inci, resolusi HD dan IPS-LCD
  • Prosessor Quad-core dengan RAM 1 GB
  • Kapasitas memori internal 16 GB
  • Kualitas kamera cukup mumpuni
  • Kapasitas baterai lumayan
Kekurangan Oppo R1S
  • Masih mengandalkan single SIM GSM
  • OS Android masih Jelly Bean
  • Prosessor masih berbasis 32 bit
  • Tidak disediakan microSD atau memori eksternal
Harga HP Oppo R1S
Cek Update Daftar Harga HP Oppo Smartphone Terbaru

Ponsel berbasis android ini memang masih bisa bersaing dengan ponsel kelas menengah kebawah saat ini. Dari segi layar, kamera, konektivitas dan komunikasi serta permesinan sebenarnya cukup baik, hanya saja ketidak adaan slot untuk microSD serta OS yang masih Jelly Bean menjadi pertimbangan lain. Saya pikir meski kemampuan ponsel cukup baik, namun sudah tidak pas lagi jika dibeli dimasa sekarang ini. Apalagi Harga HP Oppo R1S diperkirakan saat ini lebih dari Rp.2,5 jutaan. Mending pilih yang lain, atau Oppo keluaran terbaru.