Harga HP Oppo R1K - Smartphone Oppo keluaran Agustus 2014 lalu yakni Oppo R1K memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Di masanya ponsel ini masuk dalam jajaran ponsel kelas menengah keatas dimana pada masa itu ponsel menengah kebawah rata-rata dibekali RAM kurang dari 1 GB serta kualitas kamera utama yang hanya 5 mega pixels. Namun Oppo R1K sudah jauh lebih baik pada masa itu dimana ponsel ini dibekali kamera berukuran cukup besar yakni 13 mega pixels dengan permesinan yang didukung oleh RAM 1 GB.

Yupz jika dibandingkan dengan ponsel keluaran pertengahan tahun 2015 maka ponsel ini bisa disejajarkan dengan ponsel dengan harga HP sekitar Rp.1.5 jutaan. Namun untu diketahui harga Oppo R1K dibandrol cukup mahal yakni mencapai Rp.2 jutaan dan hampir masuk ke angka Rp.3 jutaan. smartphone ini memang hanya mengandalkan kualitas kamera dan permesinan untuk menarik peminat, apalagi Oppo Smartphone dikenal sebagai ponsel berkualitas kamera terbaik. Nah pengen tahu lebih jelasnya tentang ponsel ini, berikut ulasannya untuk anda.
harga HP Oppo R1K terbaru
Harga Oppo R1K

Review Spesifikasi Oppo R1K


Seperti dikatakan diatas, ponsel ini mengandalkan kamera untuk menarik banyak peminat. Lihat saja kamera utama berukuran 13 mega pixels, padahal pada saat itu ponsel kelas menengah rata-rata diberikan 8 mega pixels saja. Kamera Oppo R1K mampu menghasilkan gambar dengan resolusi maksimal 4160 x 3120 pixels, sayangnya meskipun ukuran kamera cukup besar namun resolusi rekaman vide0 hanya sanggup hingga kualitas HD yang setara dengan 720p@30fps.

Fitur kamera utama cukup lengkap dengan digital Zoom, digital Image Stabilization, autofocus, face detection dan lain sebagainya. Sementara kamera depan Oppo R1K dibekali 5 mega pixels dan cukup lumayan baik untuk kamera selfie.

Beralih kebagian permesinan, Oppo R1K mengandalkan prosessor berbasis 32 bits Qualcomm MSM8928 Snapdragon 400. Memang masih kalah jauh dibanding ponsel masa kini, namun masih cukup tangguh untuk menjalankan setiap aplikasi, kecepatan prosessor menggunakan Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7 dan dipadukan dengan RAM standar minimal 1 GB. Hasilnya memang lumayan, sekedar multitasking dan bermain game masih bisa berjalan dengan normal. Oppo R1K masih berjalan pada sistem operasi Android elly Bean versi 4.3, Yupz, masa itu memang belum mengenal OS Kitkat, apalagi Lollipop dan jika melihat masa kini maka sudah tertinggal 3 generasi jika OS Android Marshmallow 6.0 lahir diakhir tahun.

Layar Oppo R1K cukup lapang dengan diagonal 5 inci. Resolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 294 ppi membuat tampilan layar sangat jernih meskipun masih belum maksimal. Teknologi layarnya mengandalkan IPS-LCD sementara perlindungan dengan Corning Gorilla Glass 3 agar ponsel lebih tahan terhadap goresan.

Sayangnya, Ponsel ini masih mengandalkan jaringan 3G untuk internet tercepatnya, meskipun 3G namun mampu melesat hingga kecepatan HSPA 42.2/5,76 Mbps, dan itu sudah termasuk super cepat. Aternatifnya sudah pasti dijaringan 2G dengan kecepatan EDGE dan GPRS Class 12. Atau sobat bisa internetan dengan memanfaatkan jaringan Wifi. Fitur konektivitas ponsel ini cukup lengkap seperti bluetooth v4.0, microUSB v2.0 dan disediakannya InfraRed meskipun sudah tidak sepopuler masa lalu.

Dibagian penyimpanan, Oppo R1K memiliki ruang memori internal cukup besar yakni 16 GB,dengan memori ini sudah pasti cukup memberikan keleluasaan saat menyimpan berbagai file. Sementara penambahannya maksimal hingga 32 GB dengan menyematkan microSD. anda harus membelinya secara terpisah untuk memori eksternal. Smartphone ini diberikan baterai berkapasitas 2140 mAh berjenis Li-Ion Non-Removable dan cukup baik dalam menjaga ponsel tetap hidup lebih lama, meskipun ika digunakan untuk game online kemungkinan akan cepat terkuras. Berikut spesifikasi lengkap Oppo R1K.

Cek Disini:===> Spesifikasi Lengkap Oppo R1K

harga Oppo R1K terbaru

Kelebihan Oppo R1K

  • Mengandalkan jarigan 3G untuk internet tercepat
  • Layar 5 inci resolusi HD dan jenis IPS-LCD dilengkapi Corning Gorilla Glass 3
  • Prosessor Quad-core dengan RAM 1 GB
  • Memori internal 16GB dengan penambahan maksimal hingga 32 GB
  • Kualitas kamera lumayan 13 MP dan 5 MP
  • Kapasitas baterai standar minimal

Kekurangan Oppo R1K

  • Menggunakan single SIM GSM dan belum mendukung jaringan 4G LTE
  • Resolusi layar belum Full HD dan kerapan dibawah 300 ppi
  • OS Android yang digunakan masih Jelly Bean
  • Prosessor masih berbasis 32 bits
  • Kapasitas baterai kurang besar
  • Harga HP Oppo R1K pasti masih mahal

Harga HP Oppo R1K

Cek Update Daftar Harga HP Oppo Terbaru

Smartphone Oppo R1K memang sempat menjadi ponsel idaman setahun yang lalu. Ponsel ini memiliki daya tarik yang tinggi dari kualitas kamera yang diberikan, serta kemampuan ponsel yang terbilang cukup baik dengan prosessor Quad-core dan RAM 1 GB. Sayangnya jika melihat perkembangan saat ini ponsel ini sudah beruur 1 tahun dari semenjak diperkenalkan hingga sekarang maka sudah cukup ketinggalan jaman, apalagi jika melihat OS Android yang digunakan masih berbasis Jelly Bean. Untuk diketahui Harga HP Oppo R1K saat ini dibandrol sekitar Rp.2 jutaan, dan menurut kami masih sangat mahal, lebih baik cari ponsel merek lainnya atau merek Oppo tapi keluaran terbaru.