Harga Oppo R3 - Smartphone Oppo satu ini cukup berjaya dimasanya, dimana selain desainnya yang cukup baik dengan tidak terlalu tebal alias tipis membuat daya tarik ponsel cukup tinggi, Yupz, adaah Oppo R3, seperti keluarga Oppo R series, Oppo R5 hanya dibekali ketebalan 6,3 mm saja, untuk ukuran ponsel dengan layar 5 inci tentu saja ponsel ini tampak lebih slim, padahal ika meliat pesaingnya dengan ukuran layar yang sama, hampir semua ponsel rata-rata dibekali ketebalan 7 hingga 8 mm dan itu saa sudah terlihat tipis. Selain desainnya yang cukup baik, dari segi spesifikasi ponsel ini cukup lumayan baik meskipun jika melihat masa sekarang kemampuan ponsel ini bisa disejajarkan dengan ponsel kelas menengah kebawah.

Yupz, smartphone Oppo R3 yang pertama kali dikeluarkan pada bulan Juni 2014 lalu ini hanya diberikan kemampuan sedang, berbekal prosessor Qualcomm Snapdragon 400 berbasis 32 bits, ponsel ini cukup mampu menjalankan semua aktivitas seperti game dan multitasking, pasalnya kecepatan prosessor mencapai Quad-core 1.6 GHz Cortec-A7 dengan dukungan RAM sebesar 1 GB. So, jika kita melihat ke masa lalu, ponsel dengan RAM 1 GB dianggap paling gahar karena pada masa itu hampir semua ponsel menggunakan RAM rata-rata 512MB atau untuk kelas menengah keatas mencapai 756MB.
Harga HP Oppo R3 terbaru
Harga HP Oppo R3
Martphone ini mengandalkan layar 5 inci dengan resolusi HD yang setara dengan 720 x 1280 pixels serta kerapatan standar 294 ppi. Teknologi layar yang digunakan sudah IPS-LCD, secara keseluruhan kualitas layar cukup baik, terlihat lebih jernih dan juga tajam sehingga pengguna akan lebih nyaman berlama-lama dengan ponsel ini.

Sebagai ponsel kelas menengah keatas dimasanya, Oppo R3 juga menggunakan sistem operasi Android v4.3 Jelly Bean, OS ini merupakan versi tertinggi waktu itu dimana saat itu masih banyak ponsel dengan OS versi ICS. OS tersebut untuk saat ini memang cukup ketinggalan karena terlewat hingga 3 generasi yakni Kitkat, Lollipop dan yang terbaru Android v6.0 Marshmallow.

Meskipun demikian ada yang menarik dari Oppo R3 yakni smartphone dengan ukuran SIM Card Micro ini sudah mendukung jaringan 4G LTE, nah padahal pada masa itu jaringan 4G belum sepopuler saat ini, bahkan di Indonesia sendiri belum masuk jaringan 4G LTE. Jadi cukup beruntung bagi sobat yang memiliki ponsel ini, selain menikmati kecepatan 3G hingga HSPA 21/5.76 Mbps juga bisa menikmati kecepatan akses internet data super cepat dijaringan 4G LTE.

Keunggulan Oppo R3 dimasanya juga terdapat pada kamera, ponsel ini dibekali kamera selfie 5 mega pixels sehingga waktu itu ponsel ini dijuluki ponsel selfie, yupz, rata-rata ponsel pertengahan tahun 2014 baik kelas menengah keatas dibekali kamera 2 mega pixels saja, sementara itu untuk kamera belakang sedikit lebih besar dengn 8 mega pixels, hasilnyapun cukup memuaskan dengan kualitas gambar jernih dan juga tajam hingga maksimal resolusi 3264 x 2448 pixels. Fitur kamera terbilang lengkap seperti autofocus, touch focus, LED Flash, Panorama dan HDR.

Bagaimana dengan ruang penyimpanan?? Smartphone Oppo R3 diberikan ruang penyimpanan internal standar 8 GB, kapasitas tersebut termasuk besar waktu itu, pasalnya rata-rata ponsel kelas bawah hingga menengah menggunakan 4 GB. Sementara penambahan kapasitas bisa dilakuan dengan menyematkan microSD hingga batas maksimal 128 GB. Smartphone ini diberikan kapasitas baterai 2410 mAh berjenis Li-Po Non-Removable, meskipun demikian daya tahannya cukup lama. Nah penasaran dengan spesifikasi lengkap Oppo R3, silahkan klik tautan dibawah ini:

Klik Disini ====>> Spesifikasi Lengkap Oppo R3

Harga Oppo R3 terbaru

Kelebihan Oppo R3

  • Dukungan jaringan 3G dna 4G LTE
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD dan teknologi IPS-LCD
  • Prosessornya Quad-core dengan RAM 1 GB
  • Kapasitas memori internal 8 GB dengan penambahan maksimal hingga 128 GB
  • Kamera depan 5 MP dan belakang 8 MP
  • Kapasitas baterai cukup lumayan dengan daya tahan cukup lama.

Kekurangan Oppo R3

Kekurangan ponsel ini jika dilihat dari masanya memang cukup sulit karena sudah cukup mumpuni, namun jika melihat masa sekarang yakni akhir 2015 maka ponsel ini banyak memiliki kekurangan, seperti masih single SIM GSM, OS Android versi lawas yakni Jelly bean, kapasitas RAM 1 GB dan kapasitas penyimpanan 8 GB, Kamera standar minimal kelas menengah kebawah, Prosessor masih berbasis 32bits dan lain sebagainya, apalagi kisaran harga HP Oppo R3 mencapai Rp.4 jutaan. Sangat mahal bukan??

Harga HP Oppo R3

Cek Update Daftar Harga HP Oppo Terbaru

Smartphone ini jika melihat masa sekarang memang sudah ketinggalan jaman terlebih dari sistem operasi android yang diunakan sudah terlewa 3 generasi, apalagi OS ponsel ini tidak mendapatkan upgrade ke versi terbaru. Kami memeng tidak menyarankan anda membeli ponsel ini apalagi Harga HP Oppo R3 yang ditawarkan cukup mahal, ponsel ini pertama keluar dibandrol Rp.4.3 jutaan, so, sangat mahal bukan?? Untuk mengetahui update daftar Harga HP Oppo Smartphone terbaru silahkan klik tautan diatas. Nah semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat sekalian minimal untuk menambah wawasan sobat sekalian, salam.