Harga HP Oppo R1L - Oppo Smartphone telah banyak mengeluarkan produk ponsel pintarnya baik yang beredar di Indonesia maupun di negara asalnya China. Namun untuk tahun sekarang dan tahun-tahun berikutnya nampaknya kita akan lebih banyak menemukan produk smatphone Oppo yang lebih bervariatif, pasalnya Oppo Smartphone telah resmi mengoperasikan pabrik terbesar keduanya selain di China yakni di Tangerang, Banten. Nah, kita akan sedikit kemasa lalu dimana ada satu ponsel Oppo yang menyasar kelas menengah yakni Oppo R1L. Ponsel ini pertama kali dikeluarkan pada bulan September 2014 lalu, jadi sudah setahun pas karena saat ini adalah bulan September 2015.

Nah, ponsel Oppo R1L menyasar kelas menengah dengan spesifikasi standar, namun jika melihat kemasa itu ponsel ini cukup memiliki daya tarik tinggi untuk dimiliki, apalagi keunggulan dari Oppo R1L terletak dari kaera utamanya yang diberian 13 mega pixels. Pada saat itu, ponsel dengan kamera 13 mega pixels masih sangat jarang dan hanya dimiliki oleh ponsel kelas menengah keatas. Nah pengen tahu lebih jelas tentang ponsel ini? Berikut ulasannya.
Harga HP Oppo R1L terbaru
Harga HP Oppo R1L

Review Spesifikasi Oppo R1L


Ponsel yang dikeluarkan setahun lalu ini memiliki desain yang cukup baik, ketebalannya mencapai 7.1 mm sehingga masih tampak slim jika dibandingkan ponsel lain yang rata-rata 8 mm. Dengan layar 5 inci maka keleluasaan pengguna cukup didapatkan, layarnya masih tampak jernih meskipun hanya diberikan resolusi HD setara dengan 720 x 1280 pixels dan kerapatan standar 294 ppi. Lapisan Corning Gorilla Glass 3 melindungi layar IPS-LCD dari goresan, ponsel ini menggunakan teknologi multitouch yang cukup sensitif.

Sebagai ponsel keluaran September 2014 lalu, maka sistem operasinya masih menggunakan Android Jelly Bean versi 4.3 dan sayangnya tidak mendapat upgrade ke versi siatasnya minimal Kitkat. Dari permesinan cukup tangguh mengandalkan prosessor Quad-core 1.6 GHz dengan chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400. Sayangnya prosessor tersebut masih berbasis 32 bits. Dengan RAM 1 GB ponsel ini sudah cukup baik untuk menjajal setiap aplikasi, termasuk aplikasi game android. Apalagi sobat bisa menyimpan cukup banyak aplikasi dengan Oppo R1L ini, pasalnya kapasitas memori internal diberikan 16 GB sehingga cukup besar, meskipun penambahan hanya bisa sampai 32 GB dengan microSD, itu sudah cukup lumayan besar.

Lantas bagaimana dengan komunikasi yang merupakan bagian utama dari smartphone??? Oppo R1L masih menggunakan single sim GSM. Yupz, bisa jadi ini masuk dalam pertimbangan sobat, apalagi saat ini banyak orang memiliki lebh dari satu SIM Card, terutama bagi pembisnis, bagaimanapun memiliki ponsel yang bisa mengaktifkan dua kartu GSM sekaligus memiliki nilai plus. Sementara itu sebagai ponsel keluaran setahun lalu, Oppo R1L sudah mengandalkan jaringan 3G dan 4G untuk internetannya. Kecepatan akses internet data yang bisa kamu rasakan dijaringan 3G hingga HSPA 21/5.76 Mbps dan sebenarnya itu sudah cukup cepat. Sementara jaringan 4G sanggup melesat hingga generasi ke empat atau maksimal 150 Mbps.

Nah beralih kebagian kamera, Oppo R1L lebih mengandalkan kamera untuk menarik peminat. Pasalnya setahun lalu, ponsel kamera masih dikuasai oleh ponsel-ponsel kelas atas. Pada ponsel ini justru kamera yang diberikan cukup berkualitas dengan ukuran 13 mega pixels dibagian belakangnya. Ya, Oppo Smartphone memiliki reputasi sangat baik pada kameranya, apalagi jika ukurannya cukup besar maka hasilnya akan jauh lebih baik dan tentunya memuaskan pengguna. Tidak hanya itu kamera depan juga cukup mumpuni dengan 5 mega pixels, hasil selfie pastinya akan lebih sering kita unggah ke jejaring sosial.

Sementara itu untuk daya tahan Oppo R1L masih mengandalkan baterai berkapasitas sedang hanya 2140 mAh berjenis Li-Ion, untunglah jenis baterai yang digunakan masih Removable atau bisa dilepas sendiri, jadi jika suatu saat baterai rusak atau ngedrop maka sobat tinggal menggantinya sendiri dengan baterai yang baru. Untuk lebih jelasnya tentang spesifikasi Oppo R1L silahkan cek ditautan dibawah ini.

Silahkan Cek Disini: Spesifikasi Lengkap Oppo R1L

harga Oppo R1L terbaru

Kelebihan Oppo R1L

  • Dukungan jaringan 3G dan 4G untuk internet super cepat
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD dan lapisan Corning Gorilla Glass 3
  • Prosessor Qualcomm Snapdragon dengan Quad-core 1.6 GHz dan RAM 1 GB
  • Kapasitas penyimpanan internal cukup besar 16 GB dengan penambahan hingga 32 GB
  • Kualitas kamera sangat mumpuni dengan 13 MP dan 5 MP
  • Kapasitas baterai standar

Kekurangan Oppo R1L

  • Hanya menyediakan single SIM GSM
  • Sistem operasi masih Jelly Bean
  • Kapasitas RAM tanggung hanya 1 GB
  • Harga Oppo R1L  bisa jadi sangat mahal

Harga Oppo R1L

Cek Update Daftar Harga HP Oppo Terbaru

Smartphone Oppo R1L memang mengandalkan kamera sebagai daya tarik utamanya karena ika dilihat dari spesifikasi yang lainnya masih tampak standat saja seperti ponsel yang menyasar kelas menengah. Kamera 13 mega Pixels merupakan kamera yang cukup besar dengan kualitas sangat baik, apalagi setahun lalu masih jarang ponsel dengan kamera besar dan masih dikuasai oleh ponsel-ponsel kelas atas dari merek lain. Dan benar saa seperti yang kami prediksikan, Harga HP Oppo R1L pada saat pertama dikeluarkan dibandrol mencapai Rp.4.5 Jutaan. Sangat mahal bukan??? Namun dari beberapa toko online sudah tidak menyediakan ponsel ini, kemungkinan sudah tidak bisa anda temukan di pasar Indonesia.