Harga HP Oppo R5. Ponsel yang sempat dijuluki sebagai ponsel tertipis didunia tahun 2014 lalu memiliki desain yang sangat elegan dan mewah, yupz, bagaimanapun ponsel dengan ketebalan yang sangat minim akan tampak lebih menarik perhatian dibandingkan ponsel tebal. Oppo R5 memiliki ketebalan hanya 4.9 mm, bayangkan saja ponsel ini hampir sejajar tipisnya dengan sebuah uang koin, jika pada umumnya ponsel pintar saat ini rata-rata diberikan ketebalan mencapai 7 hingga 8 mm, sementara ponsel ini dua kali lipat lebih tipis dari ponsel biasanya.

Bahkan akan tampak sangat tipis karena ponsel ini memiliki dimensi yang cukup lebar yang disesuaikan dengan ukuran diagonal layar 5.2 inci. Secara keseluruhan dimensi ponsel ini mencapai 148.9 x 74.5 x 4.9 mm dengan berat 155 gram, Maka sudah pasti akan cukup nyaman digenggam, bagi yang tidak terbiasa maka memegang ponsel ini seakan takut patah karena tipisnya, namun jangan khawatir, ponsel ini menggunakan materian solit yang kokoh. Nah untuk lebih jelasnya berikut uraian spesifikasi Oppo R5.
harga HP Oppo R5 terbaru
Harga Oppo R5

Review Spesifikasi Oppo R5


Yang pasti ponsel ini sama seperti ponsel pada umunya sebagai alat untuk kebutuhan komunikasi. Oppo R5 memang hanya dibekali satu sim card atau single sim GSM sehingga bagi sobat yang memiliki lebih dari satu sim card tentu saja tidak akan memenuhi kebutuhan sobat. Smartphone ini juga telah mendukung jaringan 3G dan 4G untuk internet super cepat. Sobat akan lebih nyaman internetan dengan kecepatan hingga LTE Cat4 atau maksimal 150 Mbps , cukup cepat untuk internetan dan bermain game online. Fitur konektivitas seperti bluetooth dan USB menadi andalan untuk transfer data dan Wifi untuk internetan.

Layar lebar 5,2 inci cukup nyaman untuk yang gemar beraktifitas secara aktif dengan Oppo R5. terutama untuk bermain game dan internetan seperti Chatting. Dengan layar lebar anda akan lebih leluasa. resolusi layar juga sudah sangat baik dengan Full HD setara dengan 1080 x 1920 pixels dan kerapatan 423 ppi. Setiap gambar yang tampil akan memanjakan mata karena tampak lebih nyata dan sangat detail. teknologi layarnya mengusung AMOLED dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna, alhasil layar tampak sangat jernih dan tajam berkualitas. Layar tersebut dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3 yang anti gores.

Smartphone keluaran Oktober 2014 ini menggunakan OS android v4.4.2 Kitkat, maklum saja ponsel ini keluaran lama dan pada saat itu Lollipop belum dirilis. Secara kinerja OS ini cukup berperan dalam meberikan kenyamanan bagi pengguna dengan interface Color OS 2.0. Prosessornya menggunakan Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 berbasis 64 bits. Kecepatannya mencapai Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 sehingga lebih cepat dalam menjalankan beragam aplikasi, terlebih kapasitas RAM 2 GB menjadi andalan bagi penggemar game dan multitasking, Secara keselurhan kemampuan Oppo R5 diatas ponsel rata-rata kelas menengah. Grafisnya mengandalkan Adreno 405 dengan tampilan gambar grafis lebih halus dan nyaman dimata.

Sayangnya smartphone Oppo R5 yang merupakan ponsel tertipis didunia ini tidak dibekali dengan slot untuk microSD atau memori eksternal, sementara kapasitas memori internal yang diberikan hanya 16 GB dan itu sangat minim sekali, apalagi saat ini beberapa aplikasi android memiliki ukuran yang cukup besar. Smartphone Oppo R5 memiliki kemampuan yang sangat tangguh sehingga bisa digunakan untuk bermain game, mungkin sobat hanya bisa menyimpan beberapa game saja dengan tambahan beberapa album lagu dan video.

kamera Oppo R5 merupakan salah satu yang terbaik dari Oppo Smartphone, kamera belakangnya berukuran 13 mega pixels dan sanggup menghasilkan gambar hingga berkali lipat baiknya dengan resolusi maksimal 4128 x 3096 pixels. Sementara kamera depannya cukup dengan 5 mega pixels. Dibagian daya tahan, Oppo R5 hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar 2000 mAh berjenis Li-Po Non-Removable. Nah untuk lebih jelasnya silahkan menuju tautan dibawah ini tentang spesifikasi lengkap Oppo R5.

Klik Informasi ===> Spesifikasi Lengkap Oppo R5

harga Oppo R5 terbaru

Kelebihan Oppo R5

  • Mendukung jaringan 3G dan 4G LTE
  • Layar lebar 5.2 inci dengan resolusi Full HD dan AMOLED
  • Kerapatan layar cukup tinggi dengan dilapisi Corning Gorilla Glass 3
  • Prosessor 64 bits berkecepatan Octa-core 1.5 GHz plus RAM 2 GB
  • Kapasitas memori internal lumayan 16 GB
  • kamera depan 5MP dan belakang 13 MP

Kekurangan Oppo R5

  • Masih single SIM GSM
  • Harga HP Oppo R5 yang mahal
  • OS Android tidak dapat di upgrade versi Lollipop
  • Tidak disediakan microSD atau memori eksternal
  • kapasitas baterai standar 2000 mAh

Harga HP Oppo R5

Cek Update Daftar Harga HP Oppo Terbaru

Smartphone dengan desain tertipis didunia ini memang cukup menggiurkan untuk dimiliki, saya sendiri sangat menginginkan ponsel tipis karena terlihat lebih mewah, hanya saa ponsel ini disamping kelebihannya ada kekurangan yang tidak bisa ditolelir, yakni tidak disediakan slot microSD atau memori eksternal sehingga pengguna harus puas dengan internal memori hanya 16 GB. Tidak hanya itu kapasitas baterai 2000 mAh juga terkesan sangat minim, sudah pasti daya tahannya kurang begitu baik apalagi jenisnya Non-removable atau tidak bisa dibuka. Harga HP Oppo R5 saat ini dibandrol Rp.5.499.000. Cukup mahal bukan? hanya mengandalkan desain yang sangat tipis anda harus mengeluarkan uang cukup banyak.